Responsive Advertisement

Aplikasi Pembukuan Offline Untuk Android Yang Dapat Digunakan

Konten [Tampil]

 

Aplikasi Pembukuan Offline Untuk Android Yang Dapat Digunakan

Aplikasi Pembukuan Offline - Salah satu permasalahan yang banyak ditemukan pada generasi milenial saat ini adalah permasalahan mengatur finansial mereka. Dengan era yang serba digital dan begitu banyak toko online dengan pembayaran yang mudah, membuat banyak dari mereka yang pengeluarannya melebihi dari pemasukan.

 

Perilaku ini lah yang membuat para generasi milenial kesusahan untuk selalu menabung uangnya. Namun saat ini sudah banyak aplikasi keuangan yang dapat membantu Kamu dalam mengatur pengeluaran secara terstruktur.

 

Dengan menggunakan aplikasi pengatur keungan, Kamu akan diberikan sebuah laporan keuangan agar pengeluaran tidak melebihi dari pemasukan yang Kamu dapatkan di setiap bulannya. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi Aplikasi Pembukuan Offline

Untuk android yang dapat digunakan.

 

Rekomendasi Aplikasi Pembukuan Offline Untuk Android

1. Aplikasi AndroMoney (Expense Track)

Aplikasi pengatur keuangan pertama yang menjadi rekomendasi adalah AndroMoney (Expense Track). Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 1 juta kali dan mendapatkan rating 4.7 dari para penggunanya. Dengan data tersebut, tentunya aplikasi ini dapat menjadi pilihan bagi Kamu yang ingin mengatur masalah finansial.

 

Aplikasi ini nantinya akan bekerja dengan menampilkan anggaran yang sudah Kamu catat secara rinci dan laporan grafik pengeluaran secara berkala. Ditambah lagi dengan fitur penyimpanan laporan keuangan via Dropbox dan Google Docs yang dapat mengkonversi laporan keuangan tersebut menjadi format excel.

 

2. Aplikasi Cash Droid

Jika kamu mencari aplikasi pengatur keuangan yang ukuran file nya kecil namun tetap dapat berfungsi untuk melaporkan keuangan secara berkala, Kamu bisa menggunakan aplikasi cash droid.

 

Aplikasi Cash Droid hanya memiliki ukuran file sebesar 2.4 MB dan dapat diunduh secara gratis di playstore. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengeluaran dan pemasukan Kamu akan dikelompokan.

 

Artinya laporan keuanganmu menjadi rinci dan juga detail, seperti pemasukan yang berasal dari gaji pokok dan pengeluaran dari pembayaran tagihan, makan, dan lain sebagainya.


3. Catatan Keuangan Harian

Catatan Keuangan Harian adalah aplikasi pengatur keuangan yang dikembangkan oleh developer Asyncbite Software. Aplikasi ini dapat mencatat aktivitas keuangan Kamu baik pengeluaran maupun pemasukan dengan mudah dan juga simpel.

 

User interface nya pun cukup sederhana dan mudah dipahami bagi pengguna yang baru pertama kali menggunakan aplikasi ini. Selain dapat memberikan laporan pengeluaran dan pendapatan, Kamu juga bisa menghitung selisih dan menyimpan laporan dalam bentuk excel (xls / Spreadsheet).

 

Terdapat juga riwayat laporan keuangan sebelumnya agar Kamu bisa membandingkannya dengan pengeluaran saat ini.

 

4. Aplikasi Financisto

Financisto adalah aplikasi keuangan yang tersedia dalam berbagai mata uang di seluruh dunia. Dengan menggunakan aplikasi ini, Kamu akan mendapatkan laporan kondisi siklus keuangan Kamu pada saat itu.

 

Kamu bisa mencatat semua jenis pemasukan dan pengeluaran sehari-hari berdasarkan kelompok yang sudah ditentukan. Kamu bisa dengan mudah melakukan pelacakan terhadap bertambah atau berkurangnya uang lengkap dengan tanggal transaksi tersebut.

Financisto telah diunduh lebih dari 500 ribu kali dan telah banyak mendapatkan ulasan yang positif dari para penggunanya, bisa dilihat pada ratingnya di playstore mencapai 4.4.

 

5. Sepran: Aplikasi Expense Manager

Jika Kamu mengalami masalah keuangan yang selalu cepat habis, mungkin aplikasi ini dapat menjadi solusi bagi masalah tersebut. Aplikasi yang dikembangkan oleh developer JMC IT CONSULTANT ini akan membantu Kamu dalam mencatat pemasukan dan pengeluaran harian secara mudah dan juga praktis.

 

Aplikasi ini pun telah dilengkapi dengan fitur pengingat, jadi laporan keuangan Kamu akan menjadi lebih baik. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah ukuran file yang yang hanya 13 MB dan dapat digunakan tanpa perlu menggunakan akses internet.

 

6. Aplikasi Money Lover

Aplikasi pencatat keuangan terakhir yang menjadi rekomendasi untuk digunakan yaitu Money Lover. Aplikasi ini telah mendapatkan beberapa penghargaan, seperti best of 2017 Android App, Google Top Developer, dan Editor’s Choice App sejak 2016.

 

Jadi aplikasi ini sudah tidak perlu diragukan lagi dalam kegunaannya untuk membuat sebuah laporan keuangan pribadi Kamu. Dengan menggunakan aplikasi ini, Kamu bisa mengontrol semua jenis pengeluaran secara praktis. Money lover menyediakan beberapa fitur yang dapat membantu, seperti budget, saving, dan events.

 

Jadi tidak perlu lagi menulis secara manual laporan keuangan dalam sebulan karena hanya dengan menggunakan aplikasi ini Kamu bisa memantau pemasukan dan juga pengeluaran.

 

Di era yang serba digital seperti saat ini, segala sesuatu dapat dilakukan dengan hanya menggunakan perangkat ponsel pintar saja, salah satunya mengatur keuangan pribadi.

6 aplikasi pengatur keuangan android offline tersebut dapat Kamu jadikan sebagai rekomendasi terbaik untuk mengatur sistem keuangan yang Kamu miliki.

Post a Comment

0 Comments